Tujuan Pembelajaran PJOK Kelas 7 Semester 1 Kurikulum Merdeka
Kherysuryawan.id – Tujuan Pembelajaran Pada Mata Pelajaran PJOK Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka.
Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia pada postingan
kali ini admin akan membahas tentang urutan tujuan pembelajaran yang hendak di
capai dalam melakukan pembelajaran di mata pelajaran Pendidikan Jasmani,
Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka.
Sebagai informasi bahwa materi yang akan dipelajari pada
mata pelajaran PJOK di kelas 7 semester 1 meliputi 4 unit pelajaran diantaranya
yaitu sebagai berikut :
Unit 1 tentang “Permainan Bola Basket”
Unit 2 tentang “Permainan Net Bola Voli”
Unit 3 tentang “Permainan Lapangan Kasti”
Unit 4 tentang “Bela Diri”
Lantas apa saja yang akan menjadi tujuan pembelajaran di
setiap unit pelajaran tersebut ?
Di artikel ini admin kherysuryawan telah menyiapkan
ringkasan lengkap seputar Tujuan pembelajaran yang hendak di capai di setiap
unit pada pembelajaran PJOK di kelas 7 semester 1 kurikulum merdeka.
Baiklah di bawah ini sajian lengkap Tujuan Pembelajaran
pada mata pelajaran PJOK Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka :
TUJUAN PEMBELAJARAN PJOK KELAS 7 SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA
Tujuan Pembelajaran Bab/Unit 1 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Permainan Invasi Permainan Bola Basket.
Pada akhir pembelajaran ini, peserta didik diharapkan
mampu :
1. memahami
aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, menggiring, menembak bola,
rebound, dan pivot dalam permainan bola basket sesuai potensi dan kreativitas yang
dimiliki peserta didik;
2. mengidentiikasi
bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, menggiring, menembak
bola, rebound, dan pivot dalam permainan bola basket sesuai potensi dan
kreativitas yang dimiliki peserta didik;
3. menganalisis
prosedur aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, menggiring, menembak
bola, rebound, dan pivot dalam permainan bola basket sesuai potensi dan
kreativitas yang dimiliki peserta didik;
4. menyusun
konsep aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, menggiring, menembak bola,
rebound, dan pivot dalam permainan bola basket sesuai potensi dan kreativitas yang
dimiliki peserta didik;
5. mempraktikkan
aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, menggiring, menembak bola,
rebound, dan pivot permainan bola basket sesuai potensi dan kreativitas yang
dimiliki peserta didik;
Tujuan Pembelajaran Bab/Unit 2 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-Nilai dalam Permainan Net Bola Voli.
Pada akhir pembelajaran ini, peserta didik diharapkan
mampu :
1. Memahami
konsep aktivitas gerak spesiik passing bawah, passing atas, servis bawah,
servis atas, spike dan bendungan di dalam permainan bola voli.
2. Menganalisis
prinsip dan prosedur aktivitas gerak spesiik passing bawah, passing atas,
servis bawah, servis atas, spike dan bendungan dalam permainan bola voli.
3. Mempraktikkan
aktivitas gerak spesiik passing bawah, passing atas, servis bawah, servis atas,
spike dan bendungan dalam permainan bola voli.
Tujuan Pembelajaran Bab/Unit 3 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Permainan Lapangan kasti.
Pada akhir pembelajaran ini, peserta didik diharapkan
mampu :
1. Memahami
aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, memukul bola, berlari ke tiang
hinggap, dan mematikan lawan permainan kasti.
2. Mengidentiikasi
gerak spesiik melempar, menangkap, memukul bola, berlari ke tiang hinggap, dan
mematikan lawan permainan kasti.
3. Menganalisis
prosedur aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, memukul bola, berlari ke
tiang hinggap, dan mematikan lawan permainan kasti.
4. Menyusun
konsep aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, memukul bola, berlari ke
tiang hinggap, dan mematikan lawan permainan kasti.
5. Mempraktikkan
aktivitas gerak spesiik melempar, menangkap, memukul bola, berlari ke tiang
hinggap, dan mematikan lawan permainan kasti.
Tujuan Pembelajaran Bab/Unit 4 : Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Bela diri.
Pada akhir pembelajaran ini, peserta didik diharapkan
mampu :
1. Memahami
aktivitas gerak spesiik kuda-kuda, pola langkah, pukulan, tendangan, tangkisan,
elakan, dan hindaran bela diri pencak silat.
2. Menganalisis
prosedur aktivitas gerak spesiik kuda-kuda, pola langkah, pukulan, tendangan,
tangkisan, elakan, dan hindaran bela diri pencak silat sesuai potensi dan
kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
3. Menyusun
konsep aktivitas gerak spesiik kuda-kuda, pola langkah, pukulan, tendangan,
tangkisan, elakan, dan hindaran bela diri pencak silat sesuai potensi dan
kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
4. Mempraktikkan
aktivitas gerak spesiik kuda-kuda, pola langkah, pukulan, tendangan, tangkisan,
elakan, dan hindaran bela diri pencak silat sesuai potensi dan kreativitas yang
dimiliki oleh peserta didik.
Demikianlah informasi mengenai Tujuan pembelajaran yang hendak di capai oleh peserta didik dalam melakukan pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sahabat pendidikan yang membutuhkannya.