Cara Cek Data Individu Peserta Seleksi PPPK Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Cara Melakukan Pengecekan Data Individu Pendaftaran Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Melalui artikel ini admin akan memberikan informasi terupdate mengenai status guru yang telah di nyatakan valid sebagai peserta dalam pendaftaran seleksi PPPK di tahun ini.

 

Salah satu hal penting yang harus di ketahui oleh para peserta pendaftar PPPK khususnya bagi jabatan fungsional guru ialah datanya harus terinput dan terdaftar di aplikasi Dapodik. Apabila data individu guru telah terdaftar di daplikasi dapodik maka untuk memastikan apakah bisa ikut dalam seleksi PPPK di tahun ini maka anda harus mengecek data individu apakah bisa masuk sebagai peserta dalam pendaftaran seleksi PPPK di tahun ini.

 

Setiap guru yang masih berstatus sebagai guru honorer pastinya akan sangat mengharapkan untuk bisa ikut dalam seleksi penerimaan seleksi PPPK. Namun demikian untuk bisa memastikan bahwa anda bisa ikut dalam seleksi PPPK maka hendaknya anda terlebih dahulu melakukan Pengecekan Data Individu Pendaftaran Seleksi PPPK JF Guru untuk memastikan bahwa data anda sudah valid dan benar, dan tentunya memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi PPPK di tahun ini.

 

Lantas, bagaimana cara melakukan pengecekkan data individu pendaftaran seleksi PPPK Guru di Tahun 2024 ??? di bawah ini penjelasan dan cara untuk mengetahui informasi selengkapnya :

 

CARA CEK DATA INDIVIDU PENDAFTARAN PPPK GURU TAHUN 2024

1.     Langkah pertama silahkan kunjungi alamat berikut ini : https://info.gtk.kemdikbud.go.id

2.     Masukkan Username dan Password sesuai dengan data akun masing-masing guru

3.     Masukkan huruf/angka sesuai gambar yang ditampilkan, selanjutnya klik “Masuk”

4.     Setelah berhasil masuk maka akan muncul Notifikasi : Pengecekan Data Individu Pendaftaran Seleksi PPPK JF Guru Tahun 2024 (seperti tampak pada gambar di bawah ini :

5.     Untuk melakukan pengecekkan silahkan klik tulisan “KLIK TOMBOL BERIKUT UNTUK MENAMPILKAN DATA ANDA TERKAIT SELEKSI PPPK BERDASARKAN DAPODIK

6.     Didalam pengecekkan tersebut akan ditampilkan data-data sebagai berikut :

  • Validasi Dukcapil (Verval PTK)

Akan menampilkan data NIK dan status NIK apakah tercatat di Dukcapil atau tidak

  • Program Study Ijazah

Akan menampilkan program sudy yang di pilih sesuai ijazah, status verval, jenis verval, dan tanggal verval

  •  Sertifikat Pendidik

Akan menampilkan mengenai status guru apakah sudah bersertifikat pendidik atau belum

  •  Pendaftar Prioritas

Akan menampilkan apakah termasuk sebagai pendaftar prioritas atau bukan

  •  Aktif Dapodik

Akan menampilkan data yang terrinput didapodik yakni meliputi : Nama, tanggal lahir, NUPTK, NIK Valid Pusdatin, tercatat semester ini, update terakhir, nama sekolah, status sekolah, sekolah induk, tahun ajaran, status guru formal, instansi.

  •  Riwayat Dapodik

Akan menampilkan data meliputi : tahun ajaran, instansi, jenis PTK, tanggal input dapodik, aktif mengajar semester 1&2, tanggal keluar.

 

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan mengenai cara untuk melakukan Pengecekan Data Individu Pendaftaran Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2024. Semoga informasi ini membantu para guru untuk mengatahui status kepesertaannya dalam pendaftaran pada seleksi PPPK di tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel