KOSP Word SMK Kurikulum Merdeka Tahun 2024/2025

Kherysuryawan.id – Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) format word untuk sekolah jenjang SMA/SMK Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2024/2025.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang salah satu file penting yang wajib untuk di miliki oleh setiap satuan pendidikan mulai dari sekolah PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. File yang dimaksud tersebut ialah Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP).

 


KOSP sangat penting untuk di buat oleh setiap satuan pendidikan. Didalam KOSP sekolah akan menampilkan visi dan misi guna kemajuan pendidikan yang ada disekolah masing-masing. Dalam melakukan penyusunan KOSP maka sekolah perlu untuk memperhatikan beberapa hal yang tentunya berhubungan erat dengan dasar penyusunan KOSP diantaranya yaitu :

  • Penyusunan KOSP berpusat kepada siswa/peserta didik
  • Penyusunan KOSP memuat hal penting yang ada hubungannya dengan kemajuan pendidikan
  • Penyusunan KOSP hendaknya akuntabel atau sesuai dengan apa yang real di sekolah masing-masing
  • Penyusunan KOSP melibatkan berbagai pemangku kepentingan / mitra kerja dan industri.

 

KOSP yang telah di susun hendaknya di selarasakan dengan aksi nyata yang akan dilakukan oleh setiap satuan pendidikan. Saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka sehingga dalam penyusunan KOSP juga perlu untuk di sesuaikan dengan model kurikulum yang di gunakan disekolah masing-masing.

 

Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) selain menjadi bukti fisik yang sangat penting bagi sekolah juga akan diperlukan sebagai bukti dukung bagi kepala sekolah saat akan melakukan penilaian kinerja di pengelolaan kinerja yang ada di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Olehnya itu KOSP sekolah sangat wajib untuk di buat oleh setiap satuan pendidikan.

 

Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) sebenarnya tidak akan bisa dibuat secara individu melainkan KOSP hendaknya di buat secara Tim yang tentunya juga melibatkan pemangku kepentingan lainnya. Dalam membuat dan merumuskan KOSP maka biasanya sekolah yang baru akan membuat KOSP akan merasa kebingungan dalam menyusun KOSP.

 

Olehnya itu melalui artikel ini admin kherysuryawan telah menyiapkan contoh pembuatan KOSP yang tekah di sesuaikan dengan model kurikulum yang digunakan oleh sekolah saat ini yaitu kurikulum merdeka. Adapun file contoh KOSP yang akan admin bagikan disini ialah contoh KOSP untuk sekolah jenjang SMA/SMK kurikulum merdeka. Namun untuk satuan pendidikan jenjang lainnya juga dapat menjadikan file KOSP ini sebagai referensi dalam melakukan penyusunan dan pembuatan KOSP disekolah masing-masing.

 

File contoh Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) SMA/SMK kurikulum merdeka ini dibuat dalam format word sehingga bagi siapapun yang akan melakukan penyesuaian ataupun melakukan pengeditan sesuai kebutuhan dapat melakukannya dengan mudah sesuai kondisi yang ada disekolahnya masing-masing.

 

Tanpa berpanjang lebar, maka baiklah di bawah ini bagi andda yang membutuhkan file contoh Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) untuk jenjang SMA/SMK Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang telah disiapkan dalam format word :

 

  • KOSP Format Word Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh file Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) untuk sekolah jenjang SMA/SMK kurikulum merdeka yang telah admin bagikan, kiranya bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi sekolah yang baru akan menyusun KOSP di tahun pelajaran baru ini.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel