50 Soal & Jawaban UKPPPG Guru Tertentu Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download File Soal dan Kunci Jawaban Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG) Piloting Guru Tertentu Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan membahas tentang salah satu persyaratan bagi peserta PPG agar bisa lulus dan menyelesaikan tahapan pendidikan profesi guru.

 


Jika anda adalah seorang guru yang saat ini sedang mengikuti atau melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) maka ketahuilah bahwa di akhir pembelajaran pada setiap modul, guru masih akan mengikuti ujian PPG yang menjadi faktor penentu kelulusan bagi guru sehingga bisa mendapatkan sertifikat pendidik.

 

Apabila guru telah mendapatkan sertifikat pendidik maka barulah guru tersebut dikatakan sebagai guru professional dan bisa di usulkan untuk mendapatkan tunjangan profesi. Olehnya itu bagi guru yang baru akan mengikuti pendidikan PPG maka harus dapat melalui semua tahapan pembelajaran dengan baik dan dinyatakan lulus dalam mengikuti ujian di tahap akhir PPG yang di sebut dengan UKPPPG.

 

UKPPPG adalah Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru yang merupakan hal penting yang harus di ikuti oleh seluruh para peserta PPG agar bisa di nyatakana lulus dalam pendidikan PPG. Adapun dapat dinyatakan lulus apabila telah menyelesaikan semua tahapan PPG dengan baik dan mendapatkan nilai di atas KKM saat mengikuti Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG).

 

Berbicara mengenai Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru, perlu diketahui bahwa salah satu jenis soal yang akan di ujiankan nantinya yakni soal pedagogik. Peserta PPG yang telah menyelesaikan jurnal pembelajaran bisa mendaftar ujian UKPPPG. Sebagai informasi bahwa Ujian UKPPPG terdiri atas ujian tertulis berbasis komputer dan ujian kinerja.

 

Ujian tertulis merupakan uji kompetensi yang dilaksanakan secara tertulis untuk menilai pengetahuan peserta PPG dalam mengelola pembelajaran. Ujian tertulis pada UKPPG dilaksanakan dengan berbasis komputer secara daring atau online. Ujian Kinerja (Ukin) dirancang untuk menilai kompetensi peserta PPG melakukan pengajaran dan pembelajaran di kelas.

 

Ada dua jenis tes pada ujian tertulis yaiti tes objektif dan tes subjektif. Tes objektif berupa tes Pedagogical Content Knowledge (PCK) dan Situational Judgement Test (SJT). Soal ujian tertulis pada UKPPPG terdiri atas soal pilihan ganda sederhana dan soal pilihan ganda kompleks.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membantu para peserta PPG yang akan melaksanakan uji kompetensi PPG dengan memberikan kumpulan contoh latihan soal UKPPPG yang mana di setiap soal juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat memudahkan bagi para peserta PPG yang akan menggunakannya untuk belajar.

 

Kumpulan soal pedagogic UKPPPG ini dapat dijadikan sebagai bahan belajar dan juga sebagai referensi dalam persiapan menghadapi ujian UKPPPG. Adapun format file kumpulan soal UKPPPG ini telah disiapkan dan disimpan dalam bentuk file PDF. Sebagai informasi bahwa jumlah soal UKPPPG yang akan admin bagikan disini yaitu berjumlah 50 soal dan semuanya telah disiapkan dengan kunci jawabannya.

 

Baiklah bagi anda yang ingin mendapatkan file kumpulan soal dan kunci jawaban UKPPPG untuk guru tertentu yang mengikuti pendidikan profrsi guru, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  👉👉 50 SOAL & JAWABAN UKPPPG – (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai kumpulan soal UKPPPG yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi pembelajaran yang dapat membantu para guru yang akan menghadapi ujian UKPPPG. Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel