Materi Seni Rupa Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka Semester 1&2

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Seni Rupa Kelas 6 SD/MI Semester 1 dan Materi Pelajaran Seni Rupa Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan menyampaikan informasi tentang materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran seni Rupa untuk Kelas 6 SD kurikulum merdeka. Mengingat saat ini semua sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka maka pastinya dalam proses pembelajaran disekolah guru dan siswa akan belajar menggunakan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka.

 


Sebagai informasi bahwa khusus untuk mata pelajaran seni di jenjang SD pada kurikulum merdeka, ada 4 jenis seni yang akan di pelajari oleh siswa. Diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Seni Rupa
  • Seni tari
  • Seni musik
  • Seni teater

 

Untuk pembahasan kali ini admin akan membahas tentang materi yang ada pada mata pelajaran seni Rupa Kelas 6 SD kurikulum merdeka. Disini admin akan memberikan daftar susunan materi pelajaran yang akan di pelajari di mata pelajaran seni Rupa mulai dari materi pemebelajaran untuk semester 1 hingga semester 2.

 

Perlu di ketahui bahwa materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran seni Rupa di Kelas 6 SD kurikulum merdeka terdiri atas 12 Unit yang mana dari ke 12 unit tersebut nantinya akan di pelajari mulai dari semester 1 hingga semester 2.

 

Baiklah di bawah ini daftar susunan materi pelajaran seni Rupa Kelas 6 SD semester 1 dan semester 2 pada kurikulum merdeka.

 

MATERI SENI RUPA KELAS 6 SD/MI KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 1

Unit 1 : mengenal unsur dan prinsip seni rupa pada objek disekitar kita

Unit 2 : menggambar ritme dalam seni rupa

Unit 3 : mengenal dan mengeksplorasi ikatan serta simpul

Unit 4 : membuat karya seni makrame sederhana

Unit 5 : mengenal dan mengeksplorasi aneka anyaman

Unit 6 : membuat souvenir dari anyaman

 

MATERI SENI RUPA KELAS 6 SD/MI KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 2

Unit 7 : menggambar dengan prinsip keseimbangan

Unit 8 : menggambar proporsi pada tumbuhan

Unit 9 : mengenal aneka ragam hias dari berbagai daerah diindonesia

Unit 10 : mengkreasi jenis dan pola ragam hias

Unit 11 : membuat karya seni dari daur ulang limbah rumah tangga

Unit 12 : menciptakan karya seni dari kertas bekas

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari di mata pelajaran seni Rupa Kelas 6 SD semester 1&2 kurikulum merdeka. Semoga sajian informasi ini bisa membantu guru dan siswa dalam mengetahui daftar susunan materi pada mata pelajaran seni Rupa di Kelas 6 SD kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel