Materi Seni Musik Kelas 6 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Seni Musik Kelas 6 SD/MI Semester 1 dan Materi Pelajaran Seni Musik Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada postingan kali ini admin akan menyampaikan informasi tentang materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran seni Musik untuk Kelas 6 SD kurikulum merdeka. Mengingat saat ini semua sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka maka pastinya dalam proses pembelajaran disekolah guru dan siswa akan belajar menggunakan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka.

 


Sebagai informasi bahwa khusus untuk mata pelajaran seni di jenjang SD pada kurikulum merdeka, ada 4 jenis seni yang akan di pelajari oleh siswa. Diantaranya yaitu sebagai berikut :

  1. Seni Musik
  2. Seni tari
  3. Seni rupa
  4. Seni teater

 

Untuk pembahasan kali ini admin akan membahas tentang materi yang ada pada mata pelajaran seni Musik Kelas 6 SD kurikulum merdeka. Disini admin akan memberikan daftar susunan materi pelajaran yang akan di pelajari di mata pelajaran seni Musik mulai dari materi pemebelajaran untuk semester 1 hingga semester 2.

 

Perlu di ketahui bahwa materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran seni Musik di Kelas 6 SD kurikulum merdeka terdiri atas 4 Unit yang mana unit 1 sampai unit 2 akan di pelajari di semester 1 sedangkan unit 3 sampai unit 4 akan dipelajari di semester 2.

 

Baiklah di bawah ini daftar susunan materi pelajaran seni Musik Kelas 6 SD semester 1 dan semester 2 pada kurikulum merdeka.

 

MATERI SENI MUSIK KELAS 6 SD/MI KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 1

UNIT 1 BERNYANYI DENGAN BAIK 

 A.  Kegiatan Belajar 1:  Cara Bernyanyi

 B.  Kegiatan Belajar 2:  Menyanyikan Lagu Daerah

 C.  Kegiatan Belajar 3:  Menyanyikan Lagu Modern

 

UNIT 2 BERMAIN ALAT MUSIK 

 A.  Kegiatan Belajar 1:  Jenis dan Fungsi Alat Musik

 B.  Kegiatan Belajar 2:  Bermain Alat Musik Tradisional 

 C.  Kegiatan Belajar 3:  Bermain Alat Musik Modern

 

MATERI SENI MUSIK KELAS 6 SD/MI KURIKULUM MERDEKA SEMESTER 2

UNIT 3 MEMBUAT KARYA MUSIK SEDERHANA 

 A.  Kegiatan Belajar 1:  Pengenalan Dasar Notasi Musik

 B.  Kegiatan Belajar 2:  Membuat Musik Sederhana

 

 UNIT 4 MENAMPILKAN KARYA MUSIK

 A.  Kegiatan Belajar 1:  Apresiasi Pertunjukan Karya Musik

 B.  Kegiatan Belajar 2:  Pementasan Karya Musik

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari di mata pelajaran seni Musik Kelas 6 SD semester 1&2 kurikulum merdeka. Semoga sajian informasi ini bisa membantu guru dan siswa dalam mengetahui daftar susunan materi pada mata pelajaran seni Musik di Kelas 6 SD kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel