Materi Pelajaran Agama Kristen Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka Semester 1&2

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 6 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 6 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Salam sejahtera buat kita semua, Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, bagaimana kabar anda hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa beraktivitas dengan baik.

 


Senang rasanya pada kesempatan ini admin bisa kembali menulis, dan melalui artikel ini admin akan membahas tentang materi yang nantinya akan di pelajari dimata pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 SD versi kurikulum merdeka. Seperti kita ketahui bahwa saat ini seluruh sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka dan hal itu berlaku secara nasional.

 

Dalam proses pembelajaran guru dan siswa akan belajar dengan menggunakan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka. Di dalam kurikulum merdeka ada buku teks pelajaran yang telah di persiapkan baik untuk guru maupun untuk siswa. Di dalam buku teks tersebut telah di jabarkan daftar susunan materi yang akan di pelajari di kelas.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah menerapkan kurikulum merdeka namun belum memiliki buku teks pelajaran yang lengkap sehingga tidak bisa mengetahui apa saja materi yang akan di pelajari, maka anda tak perlu khawatir sebab melalui postingan ini admin akan memberikan daftar susunan materi pelajaran yang ada di mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 SD kurikulum merdeka.

 

Materi Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 SD kurikulum merdeka yang akan disampaikan pada postingan ini merupakan materi yang akan di pelajari mulai dari semester 1 hingga semester 2. Dengan mengetahui daftar susunan materi mulai dari semester 1 hingga semester 2 maka akan memudahkan bagi guru dan siswa dalam mencari ferensi dalam belajar.

 

Sebagai informasi bahwa materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 SD kurikulum merdeka terdiri atas 12 materi yang mana untuk materi 1 sampai materi 6 akan di pelajari pada semester 1 sedangkan untuk materi 7 sampai materi 12 akan dipelajari di semester 2.

 

Perlu untuk di ketahui pula bahwa seluruh materi yang akan di sajikan disini semuanya bersumber dari buku teks pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 kurikulum merdeka.

Baiklah bagi anda yang ingin mengetahui apa saja materi yang akan di pelajari nantinya di mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 SD semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka, maka di bawah ini sajian materi lengkapnya :

 

MATERI PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 6 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Pelajaran 1 : Allah Berkarya di Tengah-Tengah Masyarakat

Pelajaran 2 : Mendengar Tangisan Sesama

Pelajaran 3 : Allah, Sumber Kekuatanku!

Pelajaran 4 : Aku, Pribadi yang Istimewa

Pelajaran 5 : Yesus Menyelamatkan Manusia

Pelajaran 6 : Menjadi Manusia Baru

 

MATERI PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 6 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Pelajaran 7 : Aku Menyesal dan Bertobat

Pelajaran 8 : Menolak Diskriminasi

Pelajaran 9 : Saling Melayani

Pelajaran 10 : Sikap Toleransi Antarmanusia

Pelajaran 11 : Tuhan Mencipta, Manusia Mengelola

Pelajaran 12 : Lingkunganku Bersih, Aku pun Sehat

 

Demikianlah informasi yang bisa admin bagikan di kesempatan ini mengenai daftar susunan materi pelajaran Pendidikan Agama Kristen Kelas 6 SD kurikulum merdeka. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sahabat pendidikan yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel