Modul Ajar IPS Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Modul Ajar IPS Kelas 10 SMA/MA Semester 1 Kurikulum Merdeka format word.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, Salam sejahtera untuk kita semua dan Selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Apa yang telah di sajikan di website ini kiranya bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pengunjung khususnya di bidang pendidikan.

 


Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan membahas tentang salah satu jenis perangkat pembelajaran yang tentunya akan sangat di butuhkan oleh para guru dalam menjalankan aktivitas pembelajaran di sekolah. Ada begitu banyak perangkat pembelajaran yang harus di persiapkan guru sebagai administrasi pembelajaran di sekolah dan salah satunya yang paling penting ialah modul ajar atau RPP.

 

Pada kurikulum merdeka RPP sudah berganti nama menjadi modul ajar, pada perangkat modul ajar telah termuat tujuan pembelajaran, model pembelajaran, profil pelajar Pancasila, pertanyaan pemantik dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai seorang guru maka mau tak mau harus bisa menyiapkan dan membuat modul ajar sesuai dengan mata pelajaran yang di ampu.

 

Pada postingan ini admin akan mencoba untuk berbagi perangkat ajar yaitu berupa modul ajar untuk mata pelajaran IPS untuk kelas 10 SMA kurikulum merdeka. Adapun modul ajar yang akan di berikan ini merupakan modul ajar untuk kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka.

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada mata pelajaran IPS ada beberapa cabang IPS yang telah termuat di dalamnya diantaranya yaitu IPS Sejarah, IPS Ekonomi IPS Sosiologi dan IPS Geografi. Pada kelas 10 SMA kurikulum merdeka, materi pada mata pelajaran IPS Sejarah, IPS Ekonomi IPS Geografi dan IPS Sosiologi di susun dalam 1 buku yaitu menjadi buku teks IPS kelas 10 kurikulum merdeka namun didalamnya telah memuat materi sejarah, ekonomi, geografi dan sosiologi.

 

Melalui artikel ini admin kherysuryawan akan berbagi file modul ajar untuk mata pelajaran IPS kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka. Admin sengaja membagikan file modul ajar IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka ini agar dapat menjadi bahan referensi bagi bapak/ibu guru khususnya yang mengajarkan mata pelajaran IPS di kelas 10 kurikulum merdeka. Modul ajar IPS kelas 10 semester 1 ini telah di susun sesuai dengan materi yang akan di pelajari di kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka.

 

Perlu untuk diketahui bahwa materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran IPS di kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yaitu terdiri atas 2 Bab/Tema, adapun judul materi di setiap Tema nya yaitu sebagai berikut :

Tema 01. Sejarah Indonesia: Manusia, Ruang, dan Waktu

Tema 02. Sosiologi: Individu dan Masyarakat

 

Sebagai informasi bahwa modul ajar mata pelajaran IPS kelas 10 semester 1 yang akan admin bagikan ini telah di simpan filenya dalam format word, sehingga sangat mudah untuk di gunakan oleh bapak/ibu guru dan apabila akan mengeditnya atau akan melakukan pembaharuan maka dapat dengan mudah di edit dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

 

Admin kherysuryawan sengaja membagikan file modul ajar IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka ini secara gratis dengan tujuan agar bisa membantu para guru IPS dalam menyiapkan perangkat ajar dengan mudah. Selain itu dengan memiliki contoh modul ajar maka akan memudahkan bagi para guru dalam memperoleh referensi saat akan membuat dan menyiapkan perangkat ajar.

 

Baiklah, bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan perangkat ajar berupa modul ajar untuk mata pelajaran IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya secara lengkap di bawah ini dan seluruh filenya telah di siapkan dalam format word :

 

MODUL AJAR IPS KELAS 10 SMA SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar Tema 01. Sejarah Indonesia: Manusia, Ruang, dan Waktu – (DISINI)
  • Modul Ajar Tema 02. Sosiologi: Individu dan Masyarakat – (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai modul ajar IPS kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka. Kiranya postingan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran IPS di kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel