Modul Ajar B.Indonesia Kelas 10 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan, Selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Senang rasanya admin bisa mendapatkan kesempatan untuk menulis dan berbagi informasi seputar dunia pendidikan.

 


Pada kesempatan kali ini admin kherysuryawan akan membahas tentang salah satu jenis perangkat pembelajaran yang tentunya akan sangat di butuhkan oleh para guru dalam menjalankan aktivitas pembelajaran di sekolah. Ada begitu banyak perangkat pembelajaran yang harus di persiapkan guru sebagai administrasi pembelajaran di sekolah dan salah satunya yang paling penting ialah modul ajar atau RPP.

 

Pada kurikulum merdeka RPP sudah berganti nama menjadi modul ajar, pada perangkat modul ajar telah termuat tujuan pembelajaran, model pembelajaran, profil pelajar Pancasila, pertanyaan pemantik dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai seorang guru maka mau tak mau harus bisa menyiapkan dan membuat modul ajar sesuai dengan mata pelajaran yang di ampu.

 

Pada postingan ini admin akan mencoba untuk berbagi perangkat ajar yaitu berupa modul ajar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 10 kurikulum merdeka. Adapun modul ajar yang akan di berikan ini merupakan modul ajar untuk kelas 10 SMA semester 1 kurikulum merdeka.

 

Admin sengaja membagikan file modul ajar Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka ini agar dapat menjadi bahan referensi bagi bapak/ibu guru khususnya yang mengarkan mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 10 kurikulum merdeka. Modul ajar Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 ini telah di susun sesuai dengan materi yang akan di pelajari di kelas 10 semesgter 1 kurikulum merdeka.

 

Seperti diketahui bahwa materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka yaitu terdiri atas 3 Bab, adapun judul materi di setiap babnya yaitu sebagai berikut :

Bab 1 : MENGUNGKAP FAKTA ALAM SECARA OBJEKTIF

Bab 2 : MENGUNGKAPKAN KRITIK LEWAT SENYUMAN

Bab 3 : MENYUSURI NILAI DALAM CERITA LINTAS ZAMAN

 

Sebagai informasi bahwa modul ajar mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 yang akan admin bagikan ini telah di simpan filenya dalam format word, sehingga sangat mudah untuk di gunakan oleh bapak/ibu guru dan apabila akan mengeditnya atau akan melakukan pembaharuan maka dapat dengan mudah di edit dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

 

Admin kherysuryawan sengaja membagikan file modul ajar Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka ini secara gratis dengan tujuan agar bisa membantu para guru PAI dalam menyiapkan perangkat ajar dengan mudah. Selain itu dengan memiliki contoh modul ajar maka akan memudahkan bagi para guru dalam memperoleh referensi saat akan membuat dan menyiapkan perangkat ajar.

 

Baiklah, bagi bapak dan ibu guru yang saat ini sedang membutuhkan perangkat ajar berupa modul ajar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka, maka silahkan dapatkan filenya secara lengkap di bawah ini dan seluruh filenya telah di siapkan dalam format word :

 

MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KELAS 10 SMA SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 1 : MENGUNGKAP FAKTA ALAM SECARA OBJEKTIF – (DISINI)
  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 2 : MENGUNGKAPKAN KRITIK LEWAT SENYUMAN – (DISINI)
  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 10 Bab 3 : MENYUSURI NILAI DALAM CERITA LINTAS ZAMAN – (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai modul ajar Bahasa Indonesia kelas 10 semester 1 kurikulum merdeka. Kiranya postingan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel