Materi Prakarya Budidaya Kelas 11 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Aspek Budidaya Kelas 11 SMA Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, senang rasanya admin bisa kembali menulis dan berbagi informasi seputar dunia pendidikan. Melalui postingan ini admin akan menyajikan susunan daftar materi yang nantinya akan dipelajari pada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) khususnya Prakarya Budidaya diKelas 11 SMA kurikulum merdeka.

 


Jika disekolah anda telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka maka materi yang nantinya akan di pelajari tentunya materi yang bersumber dari buku teks pelajaran kurikulum merdeka. Disini admin akan membantu para guru maupun para siswa dalam mengetahui daftar susunan materi yang akan di pelajari di mata pelajaran prakarya khususnya prakarya Budidaya di Kelas 11 SMA mulai dari materi semester 1 hingga materi semester 2 kurikulum merdeka.

 

Sebelum admin kherysuryawan menampilkan daftar susunan materi pada mata pelajaran prakarya aspek Budidaya Kelas 11 kurikulum merdeka maka berikut ini penjelasan singkat mengenai prakarya sesuai yang ada di buku teks pelajaran prakarya Budidaya Kelas 11 kurikulum merdeka.

 

Prakarya merupakan bentuk keterampilan dan kerajinan untuk menghasilkan karya. Prakarya merupakan salah satu mata pelajaran yang mengembangkan keterampilan dan jiwa kewirausahaan. Seiring dengan perkembangan dan perubahan teknologi, budaya, dan gaya hidup yang terjadi dengan cepat di dunia saat ini, maka dunia pendidikan di Indonesia mengantisipasi melalui penguatan keterampilan dan jiwa kewirausahaan peserta didik. Prakarya, yang terdiri dari empat sub bidang keterampilan yaitu kerajinan, rekayasa, budi daya, dan pengolahan. Prakarya dan Kewirausahaan: Budi Daya mengembangkan keterampilan peserta didik melalui kepekaan terhadap lingkungan, ide, dan kreativitas agar dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur).

 

Sebagai informasi bahwa di mata pelajaran prakarya Budidaya Kelas XI kurikulum merdeka ada 2 Bab/Unit materi yang nantinya akan di pelajari mulai dari semester 1 hingga semester 2.

Baiklah berikut ini daftar susunan materi yang akan di pelajari di mata pelajaran prakarya aspek Budidaya Kelas XI semester 1 dan semester 2 kurikulum merdeka :

 

MATERI PRAKARYA BUDIDAYA KELAS XI SEMESTER 1 &2 KURIKULUM MERDEKA


UNIT 1 Sistem Produksi Budi Daya (Peternakan, Perikanan, dan Pertanian) Berdasarkan Analisa Ekonomi dan Teknologi

  • Mengenal sistem produksi budi daya (perikanan, pertanian, dan peternakan) bernilai ekonomis berdasarkan analisa ekonomi dan teknologi
  • Mengembangkan sistem produksi budi daya (peternakan, perikanan, dan pertanian) dalam bentuk proposal usaha berdasarkan analisa ekonomi dan teknologi.
  • Kegiatan budi daya dan pengemasan hasil budi daya (pertanian, perikanan, dan peternakan) berdasarkan Analisa ekonomi.

 

UNIT 2 Kegiatan Produksi Budi Daya Berdasarkan Analisa Teknologi dan Evaluasi Keberhasilan dan Kegagalan Budi Daya (Peternakan, Perikanan, dan Pertanian)

  • Kegiatan budi daya dan pengemasan hasil budi daya (pertanian, perikanan, dan peternakan) berdasarkan analisa teknologi.
  • Analisa sistem produksi budi daya (perikanan, pertanian, dan peternakan) bernilai ekonomis berdasarkan nalisa ekonomi dan teknologi.

 

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran prakarya: Budidaya di Kelas 11 SMA kurikulum merdeka mulai dari semester 1 hingga semester 2. Semoga informasi ini bermanfaat bagi seluruh sahabat pendidikan yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel