Materi Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Semester 1 Kurikulum Merdeka dan Materi Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia pada kesempatan ini admin akan membahas tentang susunan daftar materi yang nantinya akan di pelajari di mata pelajaran pendidikan Pancasila diKelas 2 SD kurikulum merdeka.

 


Mata pelajaran pendidikan Pancasila merupakan mata pelajaran wajib yang akan di pelajari di Kelas 2 SD pada kurikulum merdeka. Kita ketahui bahwa saat ini kurikulum merdeka sudah menjadi kurikulum nasional sehingga sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka harus melakukan pembelajaran dengan mangacu pada buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka.

 

Dalam melakukan aktivitas pembelajaran maka hal terpenting yang harus di ketahui ialah jenis materi yang akan di pelajari. Pada umumnya pada buku teks pelajaran telah di jabarkan daftar susunan materi yang akan di pelajari namun pada kenyataannya masih banyak guru dan siswa belum memiliki atau belum mempunyai buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka dan juga bahkan masih ada sekolah yang belum menyiapkan buku teks pelajaran veris kurikulum merdeka.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membantu untuk menyajikan daftar susunan materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Kurikulum merdeka. Materi yang akan di sajikan disini merupakan susunan materi mulai dari semester 1 hingga materi semester 2. Seluruh materi yang akan di sampaikan disini bersumber dari buku teks pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Kurikulum merdeka

 

Sebagai informasi bahwa daftar susunan materi pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Kurikulum merdeka terdiri atas 4 Bab yang mana untuk bab 1 hingga bab 2 akan dipelajari di semester 1 sedangkan untuk bab 3 dan bab 4 akan di pelajari di semester 2.

 

Baiklah berikut ini daftar susunan materi pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Kurikulum merdeka untuk pembelajaran semester 1 hingga semester 2 :

 

MATERI PENDIDIKAN PANCASILA KELAS 2 SD SEMESTER 1 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1 Aku Patuh Aturan

A. Berbagai Aturan di Keluargaku

B. Sikapku Mematuhi Aturan

C. Cerita Tentang Patuh Aturan

 

Bab 2 Aku Berperilaku Pancasila

A. Lambang Pancasila

B. Sila-Sila dalam Pancasila

C. Arti dan Makna Lambang Pancasila

D. Menerapkan Nilai-Nilai Pancasila di Lingkungan Rumah

E. Mengenal Perumus Pancasila

F. Meneladani Pahlawan

 

MATERI PENDIDIKAN PANCASILA KELAS 2 SD SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 3 Aku dan Teman-Temanku

A. Hobi

B. Berbeda Tetap Bersama

C. Simbol Keberagaman Agama

 

Bab 4 Aku Peduli Lingkungan

A. Sikapku Peduli Lingkungan

B. Sikap dan Perilaku Menjaga Lingkungan Sekitar

C. Bekerja Sama Menjaga Lingkungan

 

Demikianlah sajian informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran Pendidikan Pancasila untuk Kelas 2 SD semester 1 dan semester 2 Kurikulum merdeka, semoga informasi ini dapat membantu rekan guru dan siswa yang sedang membutuhkan daftar materi pelajaran yang ada di mata pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD Kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel