Materi Matematika Kelas 12 Semester 1&2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Materi Pelajaran Matematika Kelas 12 SMA Semester 1 dan semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kembali lagi dikesempatan kali ini admin akan memberikan informasi seputar materi pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran matematika di kelas 12 SMA kurikulum merdeka mulai dari materi semester 1 hingga materi semester 2.

 


Saat ini sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka sehingga buku teks pelajaran yang akan digunakan baik oleh siswa maupun oleh guru tentunya merupakan buku versi kurikulum merdeka. Di dalam buku teks pelajaran pastinya telah tersedia daftar susunan materi yang akan di pelajari baik untuk pembelaran di semester 1 maupun semester 2.

 

Tidak semua guru dan siswa bisa menghapal jenis susunan materi yang ada dibuku teks pelajaran, olehnya itu melalui kesempatan ini admin kherysuryawan akan mencoba berbagi informasi mengenai daftar susunan materi pelajaran yang ada pada mata pelajaran matematika kelas 12 SMA kurikulum merdeka mulai dari materi semester 1 dan materi yang ada di semester 2.

 

Sebagai informasi bahwa materi pelajaran matematika yang akan di pelajari di kelas 12 kurikulum merdeka terdiri atas 3 Bab, yang mana keseluruhan bab tersebut akan di pelajari mulai dari semester 1 hingga semester 2. Perlu diketahui pula bahwa susunan materi pelajaran matematika kelas 12 kurikulum merdeka yang akan admin kherysuryawan sampaikan melalui postingan ini merupakan materi yang bersumber dari buku teks pelajaran matematika kelas 12 SMA kurikulum merdeka.

 

Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja daftar materi yang akan di pelajari di mata pelajaran matematika kelas 12 SMA kurikulum merdeka untuk semester 1 hingga semester 2, maka di bawah ini sajian daftar susunan materinya secara lengkap.

 

MATERI MATEMATIKA KELAS 12 SEMESTER 1 DAN SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA

Bab 1 Transformasi Fungsi

1. Translasi

2. Refleksi

3. Dilatasi

4. Rotasi

5. Kombinasi Trasnformasi Fungsi

 

Bab 2 Busur dan Juring Lingkaran

1. Busur Lingkaran

2. Juring Lingkaran

3. Hubungan Panjang Busur dan Luas Juring

 

Bab 3 Kombinatorik

1. Aturan Pengisian Tempat

2. Permutasi

3. Kombinasi

4. Peluang Suatu Kejadian

5. Peluang Kejadian Majemuk

6. Peluang Kejadian Majemuk Saling Bebas Bersyarat


👉👉 MATERI MATEMATIKA TINGKAT LANJUT KELAS 12 SEMESTER 1&2 KURIKULUM MERDEKA - (DISINI)


Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan di kesempatan ini mengenai daftar susunan materi pelajaran matematika kelas 12 semester 1 dan semester 2 versi kurikulum merdeka. Semoga postingan ini dapat membantu sahabat pendidikan yang membutuhkannya. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel