Informasi Pelaksanaan Piloting PPG Daljab Tahun 2024

Kherysuryawan.id - Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, baru-baru ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan mengeluarkan surat edaran tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024.

 


Adapun bunyi dari surat tersebut adalah seperti di bawah ini :

 

Yth. Rektor Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG

 

Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Piloting PPG bagi Guru Tertentu yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 17 Juli 2024 di Hotel Millenium, Jakarta, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan melaksanakan Piloting PPG bagi Guru Tertentu. 

 

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Piloting PPG akan dilaksanakan oleh 42 Perguruan Tinggi yang memiliki Surat Keputusan Izin Pembukaan Program Studi PPG, ketersediaan bidang studi, serta dosen dan guru pamong penguji (daftar perguruan tinggi sebagaimana Lampiran 1). 
  2. Pembagian bidang studi, jumlah rombongan belajar dan daftar nama calon mahasiswa selengkapnya dapat dilihat melalui akun SIMPKB masing-masing perguruan tinggi.
  3. LPTK menyiapkan sistem lapor diri peserta dengan ketentuan persyaratan (sebagaimana Lampiran 2). Lapor diri peserta dilakukan secara daring di LPTK Penyelenggara sesuai dengan jadwal sebagaimana terlampir. Daftar alamat laman LPTK dapat dilihat di https://ppg.kemdikbud.go.id/info-lptk.  
  4. Informasi pemanggilan peserta disampaikan melalui akun SIMPKB masing-masing peserta. Pembelajaran mandiri dilaksanakan secara daring melalui Platform Merdeka Mengajar/PMM (sebagaimana jadwal pada Lampiran 2).

 

Selanjutnya kami harapkan dukungan serta bantuan Bapak/Ibu agar dapat menindaklanjuti informasi tersebut. 

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

 

Didalam lampiran surat edaran tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024 terdapat daftar nama LPTK penyelenggara PPG, jadawal pelaksanaan PPG dan ketentuan lapor diri di LPTK serta contoh format pakta integritas untuk lapor diri di LPTK.

 

Untuk lebih lengkapnya mengenai Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024, maka silahkan anda download dan lihat pada file surat yang telah admin bagikan di bawah ini :

 

  • Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting PPG Daljab Tahun 2024 – (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahun 2024, Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel