Buku Siswa dan Guru PAI Kelas 3 SD Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat datang di website pendidikan ini. Melalui artikel kali ini admin akan menyajikan informasi mengenai buku teks pelajaran yang akan di gunakan oleh siswa dan guru pada pembelajaran kurikulum merdeka.

 


Saat ini sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka, yang artinya bahwa sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka maka dalam aktivitas pembelajaran guru dan siswa akan menggunakan buku teks pelajaran yang telah terintegrasi dengan kurikulum merdeka.

 

Kita ketahui bersama bahwa pusat perbukuan telah menyiapkan dan mengeluarkan buku teks pelajaran versi kurikulum merdeka. Buku teks pelajaran akan sangat mambantu guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar di kelas. Guru dan siswa tentunya harus melakukan pembelajaran dengan menggunakan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang di gunakan di sekolah.

 

Berbicara mengenai buku teks pelajaran kurikulum merdeka maka di kesempatan ini admin akan membagikan file buku teks pelajaran kurikulum merdeka untuk jenjang SD/MI. adapun buku teks pelajaran yang akan dibagikan disini ialah buku teks pelajaran PAI untuk kelas 3 SD/MI kurikulum merdeka.

 

Ada 2 jenis buku teks pelajaran PAI kelas 3 SD/MI kurikulum merdeka yakni Buku Guru PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka. Buku guru di peruntukkan bagi guru sebagai pedoman dalam mengajar sedangkan buku siswa diperuntukkan bagi siswa sebagai sarana untukmengetahui jenis materi yang akan di pelajari nantinya.

 

Sebelum admin membagikan buku siswa dan buku guru PAI kelas 3 SD kurikulum merdeka, maka berikut ini pemaparan singkat seputar buku teks pelajaran PAI untuk kelas 3 SD/MI kurikulum merdeka :

 

Puji syukur kepada Allah Swt., bahwa penulisan Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti hasil kerjasama antara Kementerian Agama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini dapat diselesaikan dengan baik.

 

Buku ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan peserta didik agar menjadi insan yang religius dan berbudi pekerti sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

 

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini disusun sesuai dengan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional dilakukan dengan memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian. Materi yang diajarkan dalam buku ini sejalan dengan upaya untuk pengembangan peserta didik, yaitu nilai-nilai dan ajaran Islam yang sangat mulia dan luhur untuk dijadikan suatu habbit dalam penanaman sikap, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta mengembangkan keterampilan peserta didik agar menjadi muslim yang kaaffah.

 

Baiklah bagi anda sahabat pendidikan yang saat ini membutuhkan Buku Siswa PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka dan Buku Guru PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan filenya yang telah admin kherysuryawan bagikan di bawah ini :

 

  • Buku Guru PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Siswa PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Materi Pelajaran PAI Kelas 3 SD Semester 1&2 Kurikulum Merdeka - (DISINI)

 

Demikianlah infiormasi mengenai Buku Guru PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa PAI Kelas 3 SD/MI Kurikulum Merdeka yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini, semoga file buku teks pelajaran PAI untuk kelas 3 Kurikulum Merdeka tersebut bisa bermanfaat bagi para guru dan siswa yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel