Tujuan Pembelajaran PJOK Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Tujuan Pembelajaran PJOK Kelas 7 SMP Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kembali lagi dikesempatan ini admin akan membahas tentang informasi seputar dunia pendidikan yang mana kali ini topik pembahasannya mengenai mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

 


Mata pelajaran PJOK merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang di pelajari di jenjang SMP pada kurikulum merdeka. Perlu untuk di pahami bahwa di mata pelajaran PJOK selain siswa akan melakukan praktik juga harus memahami materi yang akan dipelajari pada mata pelajaran PJOK. Di setiap materi yang akan dipelajari tentunya memiliki tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan ingin menyampaikan apa saja tujuan pembelajaran yang akan di capai pada pembelajaran PJOK di kelas 7 SMP semester 2 kurikulum merdeka. Adapun tujuan pembelajaran yang akan admin paparkan di artikel ini telah di sesuaikan dengan materi yang akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK kelas 7 SMP Semester 2 kurikulum merdeka.

 

Sebagai informasi materi yang nantinya akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK kelas 7 semester 2 terdiri atas 5 Bab yakni di mulai dari Bab 5, 6, 7 hingga Bab 8.1 dan Bab 8.2.

Di bawah ini pemaparan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran PJOK kelas 7 semester 2 kurikulum merdeka.

 

TUJUAN PEMBELAJARAN PJOK KELAS 7 SMP SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA


Tujuan Pembelajaran Bab/unit 5 “Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Atletik”

Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Memahami aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
  2. Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis finish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
  3. Menganalisis prosedur aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari jarak pendek, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
  4. Menyusun konsep aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
  5. Mempraktikkan aktivitas gerak spesiik spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.

 

Tujuan Peembelajaran Bab/unit 6 “Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Lantai”

Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Memahami aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang pada senam lantai sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
  2. Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
  3. Menganalisis prosedur aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
  4. Menyusun konsep aktivitas gerak keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
  5. Mempraktikkan aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.

 

Tujuan Peembelajaran Bab/unit 7 “Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Irama”

Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Memahami aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
  2. Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
  3. Menganalisis prosedur aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
  4. Menyusun konsep aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
  5. Mempraktikkan aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.

 

Tujuan Peembelajaran Bab/unit 8.1 “Aktivitas Kebugaran untuk Kesehatan”

Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Memahami aktivitas kebugaran jasmani terkait kesehatan sesuai potensi peserta didik.
  2. Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi peserta didik.
  3. Menganalisis prosedur aktivitas gerak daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
  4. Menyusun konsep aktivitas gerak daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
  5. Mempraktikkan aktivitas daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi yang dimiliki.

 

Tujuan Peembelajaran Bab/unit 8.2 “Pola Makan Sehat Begizi dan Seimbang”

Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Memahami konsep pola makan sehat, bergizi dan seimbang.
  2. Menganalisis pola makan sehat, bergizi dan seimbang sesuai potensi dan kreativitas yang dimilikinya.
  3. Mampu menyusun menu makanan seimbang sesuai dengan potensi dan kreativitas yang dimilikinya.
  4. Mampu mempresentasikan hasil analisis tentang pola makan sehat, bergizi dan seimbang sesuai potensi dan kreatiitas yang dimilikinya.

 

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan mngenai tujuan pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 7 SMP semester 2 kurikulum merdeka. Semoga postingan ini dapat membantu bapak/ibu guru yang akan membuat modul ajar maupun sebagai referensi dalam melakukan penginputan tujuan pembelajaran pada aplikasi erapor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel