Tujuan Pembelajaran PJOK Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka
Kherysuryawan.id – Tujuan Pembelajaran PJOK Kelas 7 SMP Semester 2 Kurikulum Merdeka.
Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kembali lagi
dikesempatan ini admin akan membahas tentang informasi seputar dunia pendidikan
yang mana kali ini topik pembahasannya mengenai mata pelajaran Pendidikan
Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK).
Mata pelajaran PJOK merupakan salah satu mata pelajaran
wajib yang di pelajari di jenjang SMP pada kurikulum merdeka. Perlu untuk di
pahami bahwa di mata pelajaran PJOK selain siswa akan melakukan praktik juga
harus memahami materi yang akan dipelajari pada mata pelajaran PJOK. Di setiap
materi yang akan dipelajari tentunya memiliki tujuan pembelajaran yang ingin
dicapai.
Melalui postingan ini admin kherysuryawan ingin
menyampaikan apa saja tujuan pembelajaran yang akan di capai pada pembelajaran
PJOK di kelas 7 SMP semester 2 kurikulum merdeka. Adapun tujuan pembelajaran
yang akan admin paparkan di artikel ini telah di sesuaikan dengan materi yang
akan di pelajari pada mata pelajaran PJOK kelas 7 SMP Semester 2 kurikulum
merdeka.
Sebagai informasi materi yang nantinya akan di pelajari
pada mata pelajaran PJOK kelas 7 semester 2 terdiri atas 5 Bab yakni di mulai
dari Bab 5, 6, 7 hingga Bab 8.1 dan Bab 8.2.
Di bawah ini pemaparan tujuan pembelajaran pada mata
pelajaran PJOK kelas 7 semester 2 kurikulum merdeka.
TUJUAN PEMBELAJARAN PJOK KELAS 7 SMP SEMESTER 2 KURIKULUM MERDEKA
Tujuan Pembelajaran Bab/unit 5 “Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai dalam Atletik”
Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki
kemampuan sebagai berikut:
- Memahami aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
- Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis finish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
- Menganalisis prosedur aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari jarak pendek, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
- Menyusun konsep aktivitas gerak spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
- Mempraktikkan aktivitas gerak spesiik spesiik start, gerakan lari, dan memasuki garis inish lari jarak pendek sesuai potensi peserta didik.
Tujuan Pembelajaran Bab/unit 6 “Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Lantai”
Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki
kemampuan sebagai berikut:
- Memahami aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang pada senam lantai sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
- Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
- Menganalisis prosedur aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
- Menyusun konsep aktivitas gerak keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
- Mempraktikkan aktivitas gerak spesiik keseimbangan menggunakan kaki, lengan, kepala, guling ke depan, dan guling ke belakang senam lantai sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
Tujuan Pembelajaran Bab/unit 7 “Keterampilan, Pengetahuan Gerak, Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Senam Irama”
Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki
kemampuan sebagai berikut:
- Memahami aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
- Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
- Menganalisis prosedur aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
- Menyusun konsep aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
- Mempraktikkan aktivitas gerak spesiik langkah dasar, gerak dan ayunan lengan dan tangan, pelurusan sendi, dan irama gerak aktivitas gerak berirama sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
Tujuan Pembelajaran Bab/unit 8.1 “Aktivitas Kebugaran untuk Kesehatan”
Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki
kemampuan sebagai berikut:
- Memahami aktivitas kebugaran jasmani terkait kesehatan sesuai potensi peserta didik.
- Mengidentiikasi bentuk-bentuk aktivitas gerak daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi peserta didik.
- Menganalisis prosedur aktivitas gerak daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi dan kreativitas peserta didik.
- Menyusun konsep aktivitas gerak daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki oleh peserta didik.
- Mempraktikkan aktivitas daya tahan aerobik, kekuatan otot, daya tahan otot, leksibilitas otot, dan komposisi tubuh sesuai potensi yang dimiliki.
Tujuan Pembelajaran Bab/unit 8.2 “Pola Makan Sehat Begizi dan Seimbang”
Pada akhir pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki
kemampuan sebagai berikut:
- Memahami konsep pola makan sehat, bergizi dan seimbang.
- Menganalisis pola makan sehat, bergizi dan seimbang sesuai potensi dan kreativitas yang dimilikinya.
- Mampu menyusun menu makanan seimbang sesuai dengan potensi dan kreativitas yang dimilikinya.
- Mampu mempresentasikan hasil analisis tentang pola makan sehat, bergizi dan seimbang sesuai potensi dan kreatiitas yang dimilikinya.
Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan mngenai
tujuan pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan
Kesehatan (PJOK) kelas 7 SMP semester 2 kurikulum merdeka. Semoga postingan ini
dapat membantu bapak/ibu guru yang akan membuat modul ajar maupun sebagai
referensi dalam melakukan penginputan tujuan pembelajaran pada aplikasi erapor.