Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2024
Kherysuryawan.id – BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN SISTEM SELEKSI CPNS NASIONAL SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2024.
Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada
postingan kali ini admin akan membahas tentang pendaftaran seleksi CPNS yang
akan dilaksanakan di tahun ini. Untuk bisa mengikuti seleksi CPNS sekolah
kedinasan maka para pelamar harus terlebih dahulu mengetahui apa saja yang
harus di persiapkan serta bagaimana mekanisme pendaftaran sekolah kedinasan.
Saat ini bagi para pelamar yang ingin mengikuti seleksi
CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2024 maka dapat membaca pedoman dan
mekanisme tahapan pada seleksi CPNS melalui buku petunjuk pendaftaran system seleksi
CPNS sekolah kedinasan.
Berikut ini sekilas tentang alur penerimaan sekolah
kedinasan Tahun 2024 :
HAL – HAL YANG HARUS DISIAPKAN
Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan,
pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah
kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda.
Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah
mempersiapkan dokumen- dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari :
1. Kartu
Keluarga
2. Kartu
Tanda Penduduk (KTP)
3. Ijazah
4. Rapor
SMA/Sederajat
5. Pas
foto
6. Dokumen
lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar
TATA CARA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2024
1. Pelamar
harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://dikdin.bkn.go.id
2. Pelamar
pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat
akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://daftar-dikdin.bkn.go.id
3. Pelamar
melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
4. Pelamar
melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi
form isian (Pelamar hanya dapat melamar
di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan
dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing- masing sekolah
kedinasan)
5. Pelamar
memasukkan Nilai
6. Pelamar
melengkapi Biodata
7. Pelamar
mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan
8. Pelamar
mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)
9. Pelamar
mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah
10. Pelamar
mengecek hasil verifikasi
11. Pelamar
yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode
untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web
instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih
12. Pelamar
yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan
mendapatkan Kartu Ujian
13. Pelamar
mengikuti tahapan tes seleksi
14. Pelamar
mengecek hasil kelulusan tes seleksi
15. Pelamar
yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap
menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya.
Dan untuk lebih jelasnya mengenai mekanisme pendaftaran
CPNS sekolah kedinasan tahun 2024, maka silahkan anda baca pada Buku Petunjuk
Pendaftaran Sistem Seleksi Cpns Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2024 yang
telah admin siapkan filenya di bawah ini :
- Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi Cpns Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2024 – (DISINI)
Demikianlah informasi mengenai pedoman pendaftaran CPNS
sekolah kedinasan tahun 2024 yang telah termuat dalam Buku Petunjuk Pendaftaran
Sistem Seleksi Cpns Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2024. Semoga informasi ini
bermanfaat bagi para pelamar yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS
sekolah kedinasanTahun 2024.