Jawaban Post Test Modul 2 Permainan Interaktif Untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
Kherysuryawan.id – Kunci Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif, dan Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdapat pada pelatihan mandiri di PMM pada Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi].
Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, dikesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membahas tentang salah satu topik yang terdapat pada kegiatan pelatihan mandiri di PMM. Adapun topik pembelajaran mandiri di PMM yang akan admin kupas pada kesempatan kali ini yaitu Topik tentang pemanfaatan tools online guna pembelajaran aktif atau kemitraan dengan inovasi. Apabila anda suka dengan topik ini dan sedang mengikuti pelatihannya di platform merdeka mengajar (PMM) maka anda harus bersiap untuk mengerjakan beberapa tugas mandiri didalamnya yang diantaranya ialah menjawab soal-soal yang ada di latihan pemahaman pada setiap modul, mengerjakan soal yang ada pada cerita reflektif dan yang terpenting ialah harus berhasil menjawab soal dengan benar pada kegiatan Post Test yang ada di setiap modul.
Pada pelatihan mandiri Topik pemanfaatan tools online
guna pembelajaran aktif atau kemitraan dengan inovasi yang ada di PMM tersebut
nantinya anda akan mempelajari beberapa modul didalamnya dan salah satunya
ialah Modul 2 tentang Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan
Asesmen Peserta Didik.
Nah, untuk memudahkan anda dalam mengerjakan latihan
mandiri, cerita reflektif dan soal post test yang terdapat di Modul 2 Permainan
Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik, maka disini
admin kherysuryawan akan memberikan kumpulan soal lengkap dengan jawaban
seputar latihan pemahaman, cerita reflektif dan post test yang terdapat pada Modul
2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik.
Baiklah untuk anda yang ingin melihat kunci jawaban post
test Modul 2 ‘Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen
Peserta Didik” maka anda bisa mendapatkannya pada artikel ini sehingga dapat
anda jadikan sebagai bahan referensi dalam menjawab soal-soal post test yang
ada di Modul 2 ini sehingga nantinya anda bisa mendapatkan nilai terbaik dalam
mengikuti kegiatan pelatihan mandiri di PMM khususnya pada topik Tools Online:
Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi].
Di bawah ini soal dan kunci jawaban Latihan Pemahaman, Cerita
Reflektif, dan Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran
Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdapat pada pelatihan mandiri di
PMM pada Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk Pembelajaran Aktif [Kemitraan
Dengan Inovasi]
A. Materi Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dan
Mengukur Capaian Belajar Peserta Didik dengan Bantuan Teknologi
Soal & Jawaban Latihan Pemahaman :
1. Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada
pembelajaran bertujuan untuk...
A. Meningkatkan kesenangan peserta didik pada kegiatan
bermain
B. Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti
pembelajaran
C. Memenuhi capaian pembelajaran pada suatu mata
pelajaran
D. Mengalihkan perhatian peserta didik dari pelajaran
yang membosankan
Soal & Jawaban Cerita Reflektif :
Selama ini, untuk apa saja Ibu/Bapak menggunakan tools
online PowerPoint?
Jawab : Kolaborasi, melainkan menggunakan aplikasi
tools online dan juga PowerPoint agar menambah minat belajar siswa.
B. Mengenal Aplikasi Terbuka dan Tertutup dalam
Pembelajaran
Soal & Jawaban Latihan Pemahaman :
1. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat
mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut. Pernyataan tersebut
adalah...
A. Benar
B. Salah
Soal & Jawaban Cerita Reflektif :
Aplikasi terbuka dan tertutup apa yang pernah Ibu/Bapak
gunakan selama ini untuk pembelajaran?
Jawab : Selama pembelajaran, saya
lebih sering menggunakan aplikasi Tertutup seperti Quizz dan Kahoot untuk
mengetahui kemampuan awal peserta didik. Sedangkan penggunaan aplikasi
perkantoran seperti Microshoft Word, Excell, Powerpoint dan lain-lain digunakan
untuk membuat lembar kerja.
Soal & Jawaban Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
1. Jika Ibu dan Bapak ingin membuat ragam bentuk
pertanyaan sesuai dengan kebutuhan belajar di kelas, maka Ibu dan Bapak bisa
menggunakan aplikasi...
A. 99math SALAH
B. Math
Playground
C. Youtube
D. Quizizz
Jawaban : B. Math Playground
2. Permainan Jeopardy dapat mendukung model pembelajaran
kooperatif, yaitu dengan...
A. Menggunakan papan permainan
B. Menjawab pertanyaan yang diberikan guru
C. Melibatkan kerja sama di dalam kelompok masing-masing
D. Melibatkan kompetisi
di dalam kelompok
Jawaban : D. Melibatkan kompetisi di dalam kelompok
3. Pernyataan yang tepat mengenai tipe aplikasi terbuka
adalah...
A. Pengguna
dapat mengisi dan memanfaatkan template dasar untuk banyak keperluan
B. Pengguna hanya dapat menggunakan konten yang ada dalam
aplikasi
C. Contoh aplikasi terbuka adalah 99math
D. Pengguna tidak dapat menambah konten dalam aplikasi
tersebut
Jawaban : A. Pengguna dapat mengisi dan memanfaatkan
template dasar untuk banyak keperluan
4. Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk
belajar, permainan Jeopardy juga melatih...
A. Kerja sama dalam menjawab pertanyaan
B. Kemampuan
berpikir kritis dalam membuat pertanyaan
C. Kompetisi untuk menebak gambar
D. Kompetisi untuk memperagakan suatu gerakan
Jawaban : B. Kemampuan berpikir kritis dalam membuat
pertanyaan
5. Salah satu keuntungan menggunakan tipe aplikasi
tertutup adalah...
A. Konten dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pembelajaran
di kelas.
B. Tidak perlu menyiapkan konten karena sudah tersedia di
aplikasi
C. Pengguna dapat menggunakan template dasar untuk
beragam keperluan
D. Tidak perlu menggunakan komputer/laptop dan projector
Jawaban : B. Tidak
perlu menyiapkan konten karena sudah tersedia di aplikasi
Demikianlah sajian informasi mengenai soal dank unci jawaban
Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif, dan Post Test Modul 2 Permainan Interaktif
untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdapat pada
pelatihan mandiri di PMM pada Topik Tools Online: Pemanfaatan untuk
Pembelajaran Aktif [Kemitraan Dengan Inovasi]. Semoga postingan ini dapat
menjadi bahan pembelajaran yang berguna dalam melakukan aktivitas kegiatan
pelatihan mandiri di PMM.